Get Adobe Flash player

Pondok Pesantren La Tansa membutuhkan tenaga pengajar yang profesional dan berpengalaman dalam bidang sains; IPA Terpadu, IPS Terpadu, Matematika untuk tingkat SMP. Bagi yang berminat krim CV, fotocopy ijazah dan transkip nilai terakhir ke email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. atau This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

05/01/2014

Tanggal 05 januari 2014 tentu akan menjadi hari yg memorable yg akan dikenang bagi santri yg mendapatkan pengahargaan pada penobatan bintang pelajar santri di lingkungan pondok pesantren  la tansa.

Penobatan bintang santri adalah bentuk penghargaan pondok bagi santri yg telah berjuang keras selama proses kegiatan belajar mengajar (KBM) dan tes akademik  pada ujian semester ganjil tahun pelajaran 2013-2014 M., Al-ustadz Makmun Nawawi  selaku ketua panitia dalam sambutannya mengatakan bahwa penobatan santri adalah bentuk apresiasi pesantren terhadap santri yg memiliki prestasi, bukan saja prestasi akademik, tapi juga prestasi non akademik  seperti al-akhlak al-karimah, dukungan orang tua dan ketaatan terhadap disiplin menjadi standar utama dalam penentuan santri prestasi. Ditambahkann bahwa penobatann ini juga harus menjadi inspirasi bagi santri lain yg belum berkesempatan meraih prestasi pada ujian semester ganjil ini. Pada kesempatan yg sama pimpinan pesantren KH. Adrian Mafatihullah Kariem, MA.  memberikan tausiah dihadapan seluruh santri mengatakan, untuk mengukur prestasi di pondok ini ada 2 hal yg harus diperhatikan sebagai standar utama, pertama Natijah, kedua Qimah,  Standar Natijah itu ukurannya jelas, natijah merupakan nilai hasil ujian yang ketentuannya penilaiannya sudah sangat jelas, sementara Qimah ini adalah proses penilaian yang utama di pondok ini, Qimah merupakan standar penilaian santri yang lebih menyeluruh bukan saja dari aspek nilai akhir dari hasil belajar dalam proses penentuan prestasi seorang santri, tetapi juga standar-standar lain sangat menentukan seperti, akhlak alkarimah, dukungan orang tua, pergaulan dan ketaatan terhadap sunah dan disiplin pesantren.

Qimah menjadi pembeda dalam mengukur prestasi seorang santri, qimah menjadi identitas bagi santri La Tansa, santri yang berprestasi itu harus memenuhi standar-standar diatas. Dan diakhir tausiyahnya beliau mengamanatkan agar prestasi yang didapat menjadi cambuk untuk terus berprestasi, mengolah potensi diri secara maksimal dengan dukungan orang tua terhadap penanaman disiplin dan sunah pondok. Semoga ilmu yang didapat menjadi berkah dan bermanfaat.

Read more: Penobatan Bintang Santri

Memasuki era globalisasi saat ini, diperlukan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, mandiri, kreatif dalam wadah ukhuwah islamiyah yang kokoh, disitulah peranan santri sangat dibutuhkan sebagai penerus tonggak perjuangan bangsa. Gerakan pramuka adalah pendidikan yang dibutuhkan bagi para anak-anak dan remaja sebagai pendidikan yang positif dalam mewujudkan santri yang mukminien, muttaqien, dan rosikhina fil Ilmi serta berjiwa ikhlas mandiri dalam menghadapi segala tantangan yang menuntut kreativitas dan intelektual.

Read more: Ada "Pelangi 2013" di La Tansa

Alhamdulillah santri kelas I dan Ext tahun pelajaran 2013/2014 telah beraktifitas di Pesantren La Tansa. Kami keluarga besar La Tansa memohon doanya kepada pengunjung website agar Allah memudahkan kami dalam memegang amanah ini.

Dengan dimulainya aktifitas santri baru, maka kami beritahukan kepada walisantri kelas 1 dan Ext yang ingin mendapatkan informasi tentang anaknya, harap menghubungi wali kelasnya.

Berikut ini kami cantumkan nama-nama santri kelas 1 dan Ext dan untuk mengetahuinya klik link kelas di bawah ini ;

 

Sekretariat Pesantren La Tansa

Copyright © 2013. All Rights Reserved.